Karena satu dan lain hal, sobat blogger harus memperbaiki template sobat. Proses perbaikannya pun akan memakan waktu yang cukup lama (Sebut saja dua atau tiga hari). Ketika hal tersebut benar-benar terjadi di situs atau blog sobat, apa yang akan sobat blogger lakukan? Apakah sobat blogger akan membiarkan pengunjung setia blog sobat melihat template sobat dalam keadaan sedang diperbaiki? Kalau saya pribadi, saya tidak akan membiarkan pengunjung saya melihat blog saya dalam keadaan under construction (Dalam keadaan perbaikan). Saya akan memberi tahu pengunjung saya bahwa blog saya dalam keadaan perbaikan, dan saya akan meminta mereka datang pada lain waktu.

Tapi yang jadi masalah, tidak mungkin kan kita akan memberi tahu pengunjung kita satu persatu bahwa blog kita dalam keadaan perbaikan. Jadi, solusinya adalah kita beri tahu pengunjung kita melalui sebuah gambar yang menjelaskan bahwa blog kita dalam proses perbaikan. Bagaimana cara membuat sebuah pemberitahuan bahwa blog dalam keadaan perbaikan? Gampang, ikuti langkah di bawah ini.

Cara Membuat Pemberitahuan Kalau Blog Dalam Keadaan Maintenance


  • Sign In di blogger.com
  • Pada menu drop down klik template
  • Backup template sobat terlebih dahulu.
  • Setelah itu, klik Edit HTML dan klik Proceed
  • Cari kode ]]></b:skin>
  • Tempatkan kode berikut di atasnya
html {
height: 100%;
background: url(http://www.freecomputermaintenance.com/wp-content/uploads/2011/09/Closed_for_Maintenance_JPG.jpg) no-repeat center 50%;
margin: 0;
}
body {
display: none;
}
  • Simpan template sobat.
Yang warna merah adalah URL gambar, sobat blogger bisa ganti dengan pilihan gambar di bawah ini :

URL Gambar :
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhSoE_y-i0Ne9K7F5lwFehTYuhxHz3U1ZfQNJwt4iLMKLl6Wd0swhfgQE-sPRDN720p53sIyLFmXsw-LdgwxQML4cIAb9OyjqEUehQ5SNOyZE-GvLk7DE-i9C1qUL_QKnQFoJ29IyEp0oA3/s1600/3.jpg

URL Gambar :
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjW0px6cNls6M_P6YGggqll_6PPz9FzGdtJrmIu2mCpQSJSSM78niIMfCI8wTpTgoThmE6XKHcR4jH5e4HsdU0RoOr9izfPNu6hEn5hQFfubqryuVzjyvLWokF_mmc_mM4TTkC3iXNntEB_/s1600/1.jpg

URL Gambar :
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjyfOnPqSzCZi_9I_yzo-Qa1b3Jja0g5i5ihvsOacNpm-s_8CP76AlXQ1cig2gwnruFvxYuQTziBd6JwK119WTMu_fC0IISX1VsakuRNRDvLqBvZI1ObJTX3Uvik61E9N-BEqM6tq65DbGg/s1600/2.gif
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top