Saya jadi teringat pesan Google menyangkut kecepatan Loading suatu blog. Berikut ini pesannya "Analyze and optimize your website with PageSpeed tools to implement the web performance best practices." Artinya "Analisa dan optimalkan situs anda menggunakan alat PageSpeed untuk mengimplementasikan praktek kinerja web yang terbaik. PageSpeed tool yang disediakan oleh Google sengaja dirancang untuk membantu sobat blogger untuk mengoptimalkan kinerja website atau blog sobat.

PageSpeed Tool,speed,page speed,tool,tool google,check site,cek blog

PageSpeed tools adalah sebuah tools yang  menganalisis konten halaman web, kemudian memberikan saran untuk membuat halaman tersebut lebih cepat. Mengurangi waktu buka (loading) halaman dan meningkatkan tingkat konversi.

Cara Cek Kecepatan Loading Blog


  1. Kunjungi link berikut Google Developers
  2. Pada kolom yang tersedia, masukkan URL blog sobat.
  3. Klik tombol Analyze
  4. Tunggu beberapa detik, kemudian hasil analisa PageSpeed akan terlihat. Thumbnail blog sobat juga akan terlihat di sebelahnya.
  5. Tutorial Blogspot,Thumbnail
  6. Pada bagian Suggestion Summary (Klik link yang terdapat dibawahnya), sobat blogger akan diberikan saran tentang bagaimana sobat blogger mempercepat loading blog sobat. Saran yang diberikan oleh Google terdiri atas beberap poin seperti : High priority, Medium priority, Low priority dan Experimental rules.
Semoga Bermamfaat
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top