Bagi sobat blogger yang sering bekerja dengan menggunakan Microsoft word, pasti tidak asing lagi dengan istilah Align Text Left, Center, Align Text Right dan Justify. Berdasarkan namanya saja, orang-orang pasti akan tau fungsi dari keempat fitur tersebut, Align Text Left untuk membuat teks rata kiri, Center untuk membuat teks rata tengah, Align Text Right untuk membuat teks rata kanan, dan Justify untuk menyesuaikan rata kiri dan rata kanan teks kita. Saat ini saya tidak memandu sobat blogger untuk menggunakan Microsoft Word, tapi saya akan memandu sobat blogger bagaimana cara membuat semua teks yang ada di postingan sobat blogger, secara otomatis justify (Rata kiri kanan). Teknik ini berarti tidak menggunakan tools blogger.com yang sudah tersedia.

Supaya sobat blogger bisa membedakan fitur Align Text Left, Center, Align Text Right dan Justify, saya pun sudah menyiapkan sobat blogger beberapa gambar, yang insyaallah akan mempermudah sobat blogger memahami ke empat fitur tersebut. Coba sobat blogger perhatikan!

Align Text Left
Align Text Left

Center
Center

Align Text Right
Align Text Right

Justify
Justify

Sudah faham kan? Kalau sudah faham, saya langsung kasih sobat metode untuk membuat tulisan rata kiri kanan secara otomatis.

Cara Membuat Teks Rata Kiri Dan Kanan Secara Otomatis Pada Blog


  • Login di blogger.com
  • Pada menu drop down, klik Template
  • BackUp template sobat blogger
  • Klik Edit Template lalu klik proceed
  • Cari kode .post-body{
  • Untuk memudahkan pencarian kode, gunakan Ctrl + F.
  • Kalau sudah ketemu kode tersebut, tambahkan kode berikut di bawahnya :
text-align:justify;
  • Hasilnya akan terlihat seperti ini :
Sebelum
post-body{
background:#f7f7f7; }
Setelah :
post-body{
text-align:justify;
background:#f7f7f7; }
  • Kalau kode di atas sudah diletakkan, klik save template

Pada setiap template, kode tersebut berbeda. Jadi sobat blogger mesti menyesuaikan sendiri.
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top