Apakah sobat blogger pernah melihat sebuah blog yang menampilkan screen Saver warna hitam gelap yang menampilkan tulisan "Saving Mode"? Sebenarnya, tampilan Saving Mode yang muncul bukanlah Screen Saver, melainkan fitur Energy Saver untuk Blog. Fitur Energy Saver ini akan muncul apabila pengunjung blog kita tidak melakukan aktivitas apapun di blog kita. Misalkan begini, pengunjung blog kita membuka beberapa blog/situs. Kemudian blog kita yang di buka oleh mereka didiamkan saja. Ketika pengunjung tersebut balik ke blog kita, maka tampilan yang mereka lihat adalah tampilan Saving Mode. Tetapi, ketika mereka sudah menggerakan atau menggeser cursor mereka, maka mereka kembali melihat blog kita seperti semula.

Energy Saver,Energy,saver,tutorial blogspot,screen saver,cara memperindah blog,blog


Cara Memasang Energy Saver di Blog


  • Login di blogger.com
  • Pada menu drop down, pilih template
  • Backup Template sobat terlebih dahulu
  • Klik Edit HTML dan klik Proceed
  • Copy paste kode berikut sebelum kode </head>
<script language='javascript' src='http://tutorialblogspot.googlecode.com/files/savetheenvironment.js' type='text/javascript'/>

Untuk melihat hasilnya, reload atau refresh blog sobat. Kemudian diamkan selama satu menit.
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top