Di bagian bawah postingan, sobat blogger pasti sering melihat HTML <a> Tag dari beberapa blog yang menampilkan link dan judul postingan dalam sebuah kotak. Link dan Judul postingan yang ditampilkan adalah link dan judul postingan yang sedang di baca oleh pengunjung blog. Berikut ini contoh dalam bentuk gambar:

SEO Permanent Link,seo permalink,permanent link,seo,permalink,html a tag

Banyak orang yang meyebut fitur blog yang seperti itu dengan sebutan SEO Permalink atau SEO Permanent Link. Kalau sobat blogger mau tahu penjelasan Google tentang Permalink, sobat blogger bisa membaca postingan Google yang berjudul How do I create permanent links to my posts?.

Apa mamfaat yang kita peroleh dengan memasang SEO Permalink di blog? Mamfaat yang kita peroleh dengan memasang SEO Permalink di blog adalah untuk mempermudah rekan-rekan kita sesama blogger untuk memasang tag permalink yang sudah kita siapkan ketika mereka melakukan copy paste postingan yang kita buat di blog mereka. Jadi mereka tidak capek-capek untuk membuat tag permalink.

SEO Permalink yang saya share buat sobat blogger kali ini, memiliki tampilan yang sangat simple tetapi tidak akan mengurangi keindahan blog sobat blogger. Kotak SEO Permalink ini bila diarahkan cursor, maka HTML <a> Tag yang terdapat di dalamnya secara otomatis di blok.

Cara Membuat Permalink Seo Di Blogspot

  • Sign In di blogger.com
  • Pada menu drop down, pilih template
  • Backup template sobat terlebih dahulu
  • Klik Edit HTML dan klik Proceed
  • Cari kode <data:post.body/> dan letakkan kode berikut di bawahnya
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='line-height:1.4em;padding: 1px; margin: 2px;background-color: #ffffff;font-size: 11px;text-align: justify'>
<span>Jika anda ingin Copy Paste postingan ini, jangan lupa mencantumkan HTML <a> Tag berikut di postingan anda.</span><br />
<textarea cols='60' id='bloglinking' name='bloglinking' onclick='this.focus();this.select()' onfocus='this.select()' onmouseover='this.focus()' readonly='readonly' rows='2' style='margin-top:3px;width:auto;'>&lt;a href=&quot;<data:post.url/>&quot;&gt;<data:post.title/>&lt;/a&gt;</textarea><br/>
</div><br />
</b:if>
  • Simpan template sobat

Tambahan
  1. Kalau sobat blogger sudah menggunakan Fitur Read More, Letakkan kode yang sudah saya sediakan setelah kode Read More.
  2. #ffffff adalah warna background, silahkan di sesuaikan dengan warna yang sobat blogger inginkan.
  3. Silahkan ganti teks yang warna merah dengan kalimat yang lebih indah dan sopan.
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top