Quick Edit merupakan salah satu bentuk shortcut yang disediakan oleh blogger.com untuk mempermudah pemilik blog untuk melakukan editing widget yang berada di Footer, Header atau Sidebar secara langsung dari blog, bukan dari Laman Layout blogger.com. Quick Edit menampilkan sebuah icon obeng di bagian bawah sebelah kanan widget. Karena Icon dari Quick Edit adalah obeng, sehingga banyak blogger yang memberikan tutorial dengan judul "Cara menghilangkan Ikon Obeng di Blog". Maksud dari tutorial itu sebenarnya adalah cara menghilangkan fungsi Quick Edit di blog.
Quick Edit,icon obeng,obeng,ikon obeng,gambar obeng,obeng blog
Icon Quick Edit hanya terlihat oleh pemilik blog, kalau pemilik blog tersebut sudah Sign In di akun blogger miliknya. Jadi, pengunjung blog tidak melihat Icon tersebut. Walaupun kenyataanya seperti itu, tidak sedikit blogger yang menghapus icon quick edit-nya.

Supaya Icon Quick Edit tidak terlihat di blog, ada dua cara yang bisa sobat blogger lakukan yaitu :
  1. Menyembunyikan Icon Quick Edit menggunakan kode CSS, atau
  2. Menghapus Icon Quick Edit secara permanen.
Untuk blog yang menggunakan template lama, Icon Quick Edit sebaiknya di hapus secara permanen karena Icon Quick Edit termasuk penyumbang Error Template. Untuk blog yang menggunakan template HTML5 (Template blogger baru), sebaiknya Icon Quick Edit disembunyikan, supaya semua fitur blogger template tidak berkurang di blog sobat.

Cara Menyembunyikan Icon Quic Edit Di Blog


  • Sign In di blogger.com
  • Pada menu drop down, pilih Template
  • Klik Edit template dan Klik Proceed
  • Cari kode ]]></b:skin>
  • Kalau sudah ketemu kode tersebut, letakkan kode berikut di atasnya :
.quickedit{
display:none;
}
  • Simpan template sobat


Cara Menghapus Quick Edit Secara Permanent


  1. Sign In di blogger.com
  2. Pada menu drop down, pilih Template
  3. Backup template sobat
  4. Klik Edit template dan Klik Proceed
  5. Cari kode <b:include data='post' name='postQuickEdit'/> dan kode <b:include name='quickedit'/>
  6. Kalau sudah ketemu kode tersebut, langsung saja di hapus. jumlah kode <b:include name='quickedit'/> adalah sejumlah widget sobat. Jadi semua kode yang seperti itu harus di hapus.
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top