Google Plus atau Google+ merupakan social network (Jejaring Sosial) milik penguasa search engine nomor satu di dunia yaitu Google. Jejaring Sosial Google Plus mulai diluncurkan oleh Google tertanggal 28 Juni 2011. Social Network ini menawarkan beberapa fitur atau layanan seperti Circles, Hangouts, Sparks dan Huddles. Fitur yang terdapat di Google+ hampir mirip dengan situs jejaring sosial seperti LinkedIn dan Facebook yang memungkinkan setiap penggunanya untuk berbagi hal-hal yang menarik seperti Gambar, Video, Posting dan lain-lain.

Sebagai pemilik blog, sobat blogger mesti memamfaatkan jejaring sosial ini untuk memperkenalkan blog sobat atau untuk mempromosikan blog sobat melalui Lingkaran (Circle) yang terdapat di akun Google Plus sobat. Untuk memancing pengguna Google Plus untuk berkunjung ke blog sobat, sobat blogger haruslah membagikan mereka posting. Bagaimana cara saya berbagi posting ke Google Plus, kalau blog saya tidak terpasang Tombol Share? Untuk masalah ini, Google telah mempermudah pemilik blog membagikan posting mereka melalui laman blogger.com.

Cara Berbagi Posting Ke Google Plus Melalui Laman Blogger.com


  1. Sign In di blogger.com
  2. Pada Menu drop Down pilih Posts dan Pilih Published
  3. Arahkan cursor blog sobat, ke arah judul posting yang akan di share
  4. Share,share post,berbagi posting,berbagi post,share Google plus,share blogger,blogger berbagi
  5. Lalu klik tombol Share
  6. PopUp window akan muncul yaitu Share On Google+, langsung saja klik Share
  7. Sacara otomatis, Judul posting dan deskripsi posting akan langsung tampil di akun Google+ sobat.
Berapa orang atau berapa pengguna Google+ yang sudah membagikan posting blog sobat, bisa di lihat di sebelah kanan posting yang suah di share. Silahkan Reload dulu laman tersebut untuk melihat jumlahnya.
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top