Di bagian bawah posting, lebih tepatnya di bagian bawah kolom komentar terdapat tiga menu navigasi yaitu  Newer Post (Posting Lebih Baru), Older Post (Posting Lama) dan Home (Beranda). Menu navigasi ini sangatlah bermamfaat buat pengunjung blog karena dengan menu ini mereka akan mengetahui urutan-urutan posting yang sudah dipublikasikan sehingga mereka lebih mudah dalam melakukan navigasi setiap laman.

Bagi sebagian blogger yang lebih mengutamakan Layout (Tata letak) yang rapi dan bersih, menu navigasi Newer Post, Older Post dan Home akan terlihat menggangu kalau tidak dihilangkan dari tampilan home page atau tampilan posting. Sehingga mereka lebih memilih untuk menghilangkan Posting Lebih Baru, Posting Lama dan Beranda dari blog mereka. Teknik yang akan saya berikan buat sobat blogger untuk Menghapus link Posting Lama, Posting Baru dan Beranda ini, tanpa Edit Template.

Cara Menghilangkan Newer Post, Home Dan Older Post Dari Blog


  • Sign In di blogger.com
  • Pada menu drop down, pilih template
  • Klik tombol Costumize untuk menuju laman Blogger Template Designer
  • Selanjutnya, klik Advance dan klik Add CSS
  • add css,advance,Blogger Template Designer,designer template,costumize
  • Masukkan Kode di bawah ini pada kolom yang tersedia
Kode untuk menghilangkan Link Beranda (Home)
#blog-pager {
display: none;
}
Kode untuk menghilangkan Link Posting Lebih Baru (Newer Post )
#blog-pager-newer-link {
display: none;
}
Kode untuk menghilangkan Link Posting Lebih Lama (Older Post )
#blog-pager-older-link {
display: none;
}
  • Terakhir, Klik tombol Apply to blog
Kalau sobat blogger ingin menghilangkan ketiga link Posting Lama, Posting Baru dan Beranda Pada Blog secara bersamaan,sobat blogger tinggal gabung kode tersebut sehingga berbentuk seperti di bawah ini!
#blog-pager-newer-link {
display: none;
}
#blog-pager-older-link {
display: none;
}
#blog-pager {
display: none;
}
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top