Berapa jumlah iklan Google Adsense yang bisa kita pasang dalam 1 blog? Ketika kita sudah di terima menjadi Publisher Adsense, pertanyaan ini langsung muncul dalam diri kita karena kita tidak berani sembarang melangkah di dalam menempatkan Iklan Adsense, takutnya melanggar kebijakan yang sudah ditetapkan dan ditentukan oleh Google Adsense. Tidak mudah untuk menjadi Publisher Adsense oleh karena itu, sudah sewajarnya setiap publisher harus melangkah dengan hati-hati dan penuh pertimbangan.

Sebelum saya menulis posting ini, saya sempatkan diri saya untuk mengunjungi Laman "Support Google Untuk Adsense" untuk mencari Informasi lebih jauh tentang "Batas iklan konten Google Adsense per laman" dan alhamdullah, saya pun langsung mendapatkan kejelasan tentang hal itu.

Semua Publisher Google Adsense diperbolehkan untuk menempatkan 3 unit iklan Adsense untuk konten untuk 1 laman posting. Dengan syarat : "Ukuran maksimal dari iklan itu adalah 300X600". Kenapa Google membatasi ukuran Iklan, kalau kita memasang 3 Iklan dalam 1 laman? Karena jika kita memasang Iklan Adsense melebihi ukuran yang sudah ditetapkan, hal ini akan membuat penampilan Blog atau website kita tidak bagus. Dan kesan yang muncul, blog kita hanya menawarkan Iklan bukan menawarkan sesuatu yang lebih bermamfaat untuk pengunjung blog yang datang.

Sebagai tambahan dari informasi di atas :
Selain tiga unit iklan standar, kita juga diperbolehkan menempatkan maksimal tiga unit link dan dua kotak pencarian pada setiap laman posting.

Jika sobat blogger ragu dengan Panduan Adsense yang saya sampaikan ini, sobat bisa mengunjungi URL berikut :
http://support.google.com/adsense/bin/answer.py?hl=id&answer=1346295#Google_ad_limit_per_page
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top