Beberapa waktu yang lalu (Tepatnya 5 hari yang lalu), saya sempat mengajukan permintaan atau permohonan kepada Google untuk meletakkan iklan Google Adsense di situs atau blog saya. Dua hari setelah mengajukan permohonan itu, Tim Google Adsense mengirimkan saya Email yang berisi pemberitahuan bahwa Permohonan Google Adsense saya di tolak. Ada dua alasan yang dikemukakan oleh Google Adsense sehingga melakukan penolakan yaitu :
  1. Materi Berhak Cipta, dan
  2. Konten yang tidak memadai.
Kedua alasan tersebut menurut saya 100% benar karena di beberapa postingan saya, ternyata blog saya melanggar materi berhak cipta. Materi berhak Cipta yang bagaimana yang saya langgar? Saya menyediakan beberapa software, yang mana software yang saya sediakan, TIDAK atau TANPA SEIJIN dari perusahaan pembuat software. Kemudian, mengenai Konten yang tidak memadai, saya rasa itu pun benar karena situs atau blog ini baru berumur beberapa bulan, walaupun jumlah posting sudah banyak, ternyata tidak semua posting itu sudah terindex oleh Google. Hal itu bisa saya lihat melalui laman Akun Google Webmaster Tools saya.

Bagaimana ketentuan Google tentang Materi Berhak Cipta, berikut ini ulasan singkat yang saya ambil dari Support Google untuk Google Adsense :
Iklan Google tidak boleh tampil di situs web dengan konten yang dilindungi undang-undang hak cipta, kecuali situs memiliki hak hukum yang memadai untuk menayangkan atau mengarahkan lalu lintas ke konten tersebut. Beberapa contoh konten berhak cipta dapat mencakup berkas mp3 dan video, acara televisi, perangkat lunak, komik, serta karya sastra.

Situs web yang menampilkan situs web orang lain dalam bingkai atau jendela situs mereka dianggap sebagai pembingkaian konten. Google melarang penempatan iklan pada laman tersebut.

Harap perhatikan bahwa contoh ini tidak terbatas hanya pada hal berikut.

Dapat diterima

Tidak dapat diterima

  • Situs yang menawarkan klien bittorent (perangkat lunak untuk mengunduh torrent)
  • Situs penelusuran torrent

  • Situs yang berisi atau menautkan secara langsung ke konten berhak cipta
  • Situs warez
  • Situs ROM
  • Situs yang didedikasikan untuk unduhan berkas audio atau video
  • Situs yang secara terang-terangan menyatakan materinya merupakan hasil bajakan
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top