Semenjak Google meluncurkan Peramban Google Chrome, banyak pengguna internet yang langsung beralih dari peramban Internet Explorer atau Mozilla FireFox ke Google Chrome, termasuk saya juga. Saya beralih dari peramban saya yang sebelumnya ke Google chrome bukan karena terpengaruh oleh pengguna Internet yang lain tapi karena memang Google Chrome memiliki banyak fitur, yang mana fitur-fitur tersebut sangat bermamfaat buat saya sebagai pemilik blog.

Saat ini saya tidak akan memberikan tutorial tentang Peramban Google Chrome, tetapi saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara mengatasi masalah Favicon Blog yang tidak muncul di Peramban Google Chrome atau Internet Explorer. Saya merasa tutorial ini penting karena selama ini yang saya lihat, lima dari sepuluh blog, favicon-nya tidak tampil di Google Chrome.

Cara Membuat Favicon Tampil Di Media Browser Google Chrome


Penyebab dari tidak munculnya Favicon di Google Chrome adalah kode berikut:
<link href='URL Gambar' rel='shortcut icon'/>
Kode tersebut merupakan kode untuk menampilkan mengganti Favicon, tetapi hanya berlaku di Peramban Mozilla FireFox. Supaya berlaku di Google Chrome, Internet Explorer dan Peramban yang lain, sobat blogger perlu sedikit memodifikasi kode tersebut sehingga tampak seperti di bawah ini:
<link href='URL Gambar' rel='shortcut icon' type='image/vnd.microsoft.icon'/>
Jangan Lupa mengganti kata URL Gambar dengan URL dari gambar blog sobat. Misalnya
<link href='http://www.tutorialblogspot.com/favicon.ico' rel='shortcut icon' type='image/vnd.microsoft.icon'/>
Kalau sobat blogger sudah merubah kode favicon sebelumnya, sobat blogger tinggal menge-cek apakah Favicon blog sobat sudah tampil di Google Chrome apa tidak.

Pada beberapa kasus, ternyata walaupun menggunakan kode yang saya jabarkan di atas, ada juga blog yang tetap tidak tampil Favicon-nya di peramban Google Chrome. Jadi solusinya bagaimana? Gunakan kode di bawah ini:
<link href='URL Gambar' rel='icon' type='image/x-icon'/>
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top