Ketika kita baru membuat blog (Apakah itu blog yang bernaung di bawah platform Wordpress atau Blogger), pasti kita bertanya-tanya "Apakah Google sudah meng-index blog kita?" Pertanyaan itu adalah pertanyaan yang wajar, yang biasa ditanyakan oleh blogger pemula. Untuk menjawab pertanyaan itu, Google memberikan kita solusi cerdas untuk mengetahuinya, yaitu dengan cara melakukan "site:" search. "site:" secrch adalah sebuah istilah yang berasal dari Google yang digunakan untuk mengetahui berapa laman dari blog kita yang sudah terindex oleh mesin pencari mereka.

Cara Melakukan "site:" search

Buka media browser sobat (Google Chrome, Firefox, Internet Explorer atau yang lainnya). Kemudian pada box search tulis URL Home Page sobat seperti ini : site:tutorialblogspot.com

Google’s index,index status,blog index,index situs,apakah blog terindex google,cara mengetahui index google,google

Ingat, ganti tutorialblogspot.com dengan URL Home Page sobat, jangan gunakan http:// dan jangan gunakan www. Satu hal lagi, jangan ada spasi setelah kata site atau setelah titik dua.

Kemungkinan-kemungkinan Yang Akan Muncul

  1. Jika laman blog sobat muncul di search query, berarti Google sudah mengindex blog sobat
  2. Jika laman blog sobat tidak muncul di search query, berarti Google belum menemukan blog sobat. Solusi untuk memecahkan masalah ini adalah dengan dengan submit content blog sobat ke Google melalui Google Webmaster Tools. Daftarkan blog sobat secara gratis di Google Webmaster Tools.
  3. Jika sobat blogger sudah submit conten melalui Google Webmaster Tools akan tetapi blog sobat tetap tidak terindex, kemungkinan terbesar adalah blog sobat melanggar pedoman Webmaster Guidelines yang sudah ditentukan oleh Google. Silahkan tonton video ini yang menyangkut tentang Google's webmaster guidelines.
Untuk informasi yang lebih jelas, silahkan kunjungi URL berikut : http://support.google.com/webmasters
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top