Banyaknya perubahan yang terjadi di blogger.com (Dari Old Blogger Interface menuju New Blogger Interface), membuat fitur-fitur yang ada di blogger.com semakin bertambah. Dulu, setiap pemilik blog memiliki sebuahProfile yang di sebut dengan Blogger Profile. Saat ini, sepertinya Google akan menghapus Blogger Profile dan menggantinya dengan Google Plus Profile.

Karena blogger.com langsung terhubung dengan Google Plus, maka setiap kali sobat blogger mempublikasikan postingan sobat, maka Popup window akan muncul. Popup Window yang muncul adalah Share on Google+ (Auto Share on Google+).

Share on Google+,Sharing Posting,share post,sharing post,Google Plus Share,Social Sharing

Bagi saya pribadi, Fitur otomatis berbagi ke Google Plus ini tidak begitu berarti karena setiap postingan yang saya tulis, tidak pernah saya publikasikan langsung tetapi sesuai dengan jadwal (Schedule Post) yang sudah saya tentukan. Karena saya menggunakan Schedule Post, Popup Window Google Plus tidak pernah muncul, Jadi buat apa saya mengaktifkan fitur itu kalau tidak ada mamfaatnya buat saya dan blog saya. Saya lebih memilih untuk berbagi posting secara manual ketimbang menggunakan fitur otomatis berbagi ke Google Plus.

Cara Disable Berbagi Ke Google Plus

  1. Sign In di blogger.com
  2. Pada menu drop down pilih Settings
  3. Pilih Posts and Comments
  4. Posts and Comments,Share to Google+,berbagi ke google plus
  5. Pilih No pada opsi Share to Google+
  6. Terakhir klik Save Settings
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top