Salah satu hal yang menentukan peringkat blog kita di mata mesin pencari seperti Google adalah jumlah link atau tautan yang mengarah ke blog kita. Semakin banyak link blog kita yang ditemukan oleh Google di situs/blog lain maka semakin bagus Google meng-index blog kita. Oleh karena itu, banyak blogger atau webmaster yang melakukan Link Exchange atau pertukan link tanpa memperhatikan kualitas blog yang di ajak untuk link exchange dan tanpa memperhatikan efek buruk yang akan terjadi pada blog mereka untuk kedepannya.

Perlu sobat blogger ketahui dan perlu untuk sobat blogger garis bawahi bahwa melakukan link exchange atau pertukaran link melanggar Pedoman Webmaster yang telah ditentukan dan ditetapkan oleh Google. Sebagai sanksi terhadap pelanggaran tersebut, situs/blog sobat blogger tidak akan terindex dengan baik di hasil penelusuran Google. Blog tidak terindex dengan baik adalah hal terburuk bagi seorang webmaster. Semoga hal itu tidak akan pernah terjadi pada blog ini.

tukar link,link exchange,skema tautan,tautan,link

Berikut ini beberapa hal tentang Link Exchange yang melanggar pedoman Webmaster :
  1. Link Exchange dilakukan untuk memanipulasi peringkat laman
  2. Link Exchange dilakukan dengan blog yang memiliki reputasi buruk di mata Google atau blog yang masuk kategori Spammer
  3. Link Exchange dilakukan dengan blog yang tidak memiliki keterkaitan konten dengan blog kita
  4. Link Exchange dilakukan secara berlebihan
  5. Melakuakan jual beli link
  6. Menggunakan program atau layanan otomatis link exchange
Salah satu laman dari blog ini terdapat laman link exchange, tapi itu dulu. Semenjak saya tahu hal itu melanggar pedoman Webmaster, saya pun langsung menghapus laman itu menggunakan Removal of URLs yang ada di akun Webmaster Tools saya. Jadi... Saya mohon maaf atas tidak adanya pemberitahuan penghapusan URL untuk laman Link Exchange kepada semua blogger yang telah berpartisipasi untuk bertukar link dengan blog ini.

Informasi lengkap tentang link exchange dapat sobat blogger temukan di URL berikut : http://support.google.com/webmasters
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top