Pertanyaan :
Bagus banget ini...!!! Ternyata, blog ini menyediakan sesi tanya jawab. Gan... Ada satu hal yang pengen saya tanyakan (Pertanyaan ini sebenarnya sudah saya tanyakan di blog yang lain, tapi pertanyaan saya tidak di respon). Bagaimana cara menghilangkan kotak komentar/kolom komentar pada laman tertentu di blog saya? Tolong jangan cantumkan nama saya di postingan Agan ya...!!!

Jawaban :
Seharusnya, di dalam pertanyaannya dijelaskan terlebih dahulu jenis kotak/kolom komentar yang digunakan, misalnya kotak komentar default blogger atau Intense Debate Comment atau Disqus Comment atau menggunakan kotak komentar yang lain. Tapi sudahlah... Saya jelaskan saja bagaimana menghilangkan kotak komentar dari ketiga jenis kotak komentar di atas :

1. Komentar default blogger
Untuk komentar default blogger, ketika kita menulis posting,  lihat setelan entri yang terdapat di sebelah kanan. kemudian klik pilihan. Di bagian "Komentar pembaca" tandai jangan bolehkan, kemudian klik tombol selesai. lihat Screenshot untuk lebih jelasnya!

Komentar pembaca,setelan entri,setting entry,pilihan

Untuk blogger yang menggunakan kolom komentar dari situs lain, silahkan masukkan kode CSS berikut di dalam postingan (Ingat... Masukkan kode ini saat menulis dalam mode HTML, bukan Compose).

2. Intense Debate Comment
<style>
#idc-container-parent #idc-container{display:none}
</style>

3. Disqus Comment
<style>
#disqus_thread{display:none}
</style>
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top