Pengertian SEO dan Definisi SERP Secara Singkat

 Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh...
Pengertian SEO dan SERP

Pada kesempatan kali ini saya akan sharing seputar Pengertian SEO dan SERP. Sebenarnya saya masih kurang faham tentang teknik teknik SEO secara lebih mendalam, karena saya belum lama terjun dalam dunia Blogging, jadi boleh dibilang masih sangat amat newbie banget dalam dunia SEO dan Optimasinya, tapi saya memutuskan kali ini untuk menulis artikel tentang Pengertian SEO ini hanya untuk berbagi kepada sobat semua dari apa yang saya perlajari dari Master2 SEO yang artikelnya banyak bertebaran di internet, jadi mohon maaf kalo ada yang salah mengartikan dalam tulisan saya ini.

Langsung saja ke Pengertian SEO

SEO itu sendiri merupakan kepanjangan dari "Search Engine Optimization" atau "Optimasi Mesin Pencari". Jadi SEO itu adalah, teknik yang digunakan oleh pemilik Blog atau website agar Blog/ Website nya sipemilik tadi itu mudah dikenali oleh Mesin Pencari dan mendapatkan hasil yang maksimal/teratas pada halaman SERP terutama Google.

Lha trus pengertian SERP apa?

Pengertian SERP adalah halaman yang berisi hasil pencarian dari suatu keyword/ kata kunci yang user ketikkan pada mesin pencari (seperi, google, yahoo, bing, dll). SERP juga menjadi tolak ukur dalam sebuah kontes SEO

Sebenarnya ada banyak cara untuk mengingkatkan SEO pada Blog, dan seperti yang saya ketahui berikut ini,

  • Konten yang menarik : Konten memegang peranan yang sangat penting, buatlah kontent yang menarik dan sering cari oleh user, dan usahakan agar konten itu asli tidak copast(padahal saya juga sering copast, hehe :D ), ya kalaupun copy dari blog lain tambahakan link sumber lah.
  • Tema Blog yang jelas : Tentukan dan pastikan Web/Blog sobat mempunyai tema yang jelas, gunakan judul yang tepat unik dan paling banyak dicari/ populer
  • Konsisten Posting Artikel : Usahakan selalu update, terkadang dalam sehari kita sering update bahkan sampi puluhan artikel tapi hari berikutnya nggak update dan mulai menurun, lebih baik sobat posting sehari satu artikel, tapi tiap hari, itu lebih baik.
  • Buat Sitemap : sitemap diperlukan agar mesin perncari mudah dalam men-crawl konten blog kita.
  • Submit Ke Blog Directory: Perbanyak submit artikel sobat ke blog directory, silahakan cari di Google, banyak kok caranya.
  • SEO Tools : Gunakan seo tools untuk membuat Metatag, Robot.txt, Keyword popularity, dsb.
  • Tambahkan Peta Situs/ daftar isi : ini merupakan hal penting dimana agar si pengunjung tidak dibingungkan denga isi web/blog kita.

Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top