Search Box adalah salah satu widget yang diperuntukkan buat pengunjung sehingga mereka dipermudah di dalam mengakses konten yang terdapat di dalam blog atau website kita. Hanya dengan memasukkan beberapa kata kunci ke dalam search box, pengunjung akan menemukan posting yang mereka butuhkan.

search box,kotak pencarian,search engine

Bentuk atau tampilan dari search Box ini bisa di lihat pada gambar di atas! Jika Cursor kita letakkan pada kolom yang tersedia, maka Search Box akan langsung memanjang ke kiri. Proses memanjangnya search box disebabkan oleh adanya penambahan kode CSS transition yang terdapat pada search box ini. Yang pasti, dengan memasang search box ini, performance dari blog sobat pasti tambah cool atau keren.

Cara Memasang Search Box Keren Di Blogger


  1. Kunjungi blogger.com
  2. Setelah sign in/login, klik tombol warna biru yang terdapat di bawah ini.
  3. Lalu, klik Add Widget.
  4. Secara otomatis, Search Box keren ini akan langsung terpasang di blog kesayangan sobat.

Pastikan sobat blogger meninggalkan pesan, saran atau komentar setelah memasang Search Box yang keren di atas.

Tutorial terkait dengan posting di atas :
  1. Membuat Kotak Pencarian Cantik Dengan CSS3
  2. Cara Buat Kotak Pencarian Pinterest
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top