Duplicate meta descriptions dan Duplicate title tags (Duplikasi deskripsi meta dan Duplikasi tag judul) adalah masalah yang sering muncul di blogger blog. Masalah tersebut dapat kita lihat di laman Google Webmaster Tools di bagian Optimization di HTML Improvements/ Perkembangan HTML. Duplicate meta descriptions dan Duplicate title tags sangat berpengaruh terhadap kinerja situs/blog di hasil penelusuran search engine seperti Bing dan Google karenanya banyak blogger yang Frustasi ketika tidak dapat memecahkan masalah tersebut.

Cara terbaik di dalam mengatasi masalah Duplicate meta descriptions dan Duplicate title tags adalah dengan cara memasang meta tag blogger yang SEO Friendly. Meta tags yang saya maksudkan adalah meta tag Dinamis (Kalau bahasa kerennya Dynamic Meta tags Blogger).

Bagaimana cara kerja meta tag dinamis sehingga dapat mengatasi masalah Duplikasi deskripsi meta dan Duplikasi tag judul? Cara kerja Dyanamic Meta Tag dapat di lihat pada kolom di bawah ini!


Laman Home PageLaman Posting
Judul dan deskripsi blog akan menjadi meta deskripsiJudul posting dan deskripsi blog akan menjadi meta deskripsi
Judul dan keyword blog akan menjadi meta keywordJudul posting dan keyword akan menjadi meta keyword

Saya yakin, sobat blogger akan sedikit kebingungan dengan penjelasan yang ada pada kolom di atas. Akan tetapi, ketika sobat blogger sudah menerapkan dynamic meta tag di blog sobat, kemudian sobat blogger melakukan view source melalui Google Chrome atau Firefox, kebingungan itu dengan sendirinya akan hilang.

Cara Memasang Meta Tag Dinamis Di Blogger

  • Login ke blogger.com
  • Pada menu drop down, pilih template
  • Backup template sobat terlebih dahulu
  • Klik tombol Edit HTML dan klik Proceed
  • Copy paste kode berikut tepat di atas kode <b:skin><![CDATA[
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<meta expr:content='data:blog.pageTitle + &quot;-DESKRIPSI BLOG SOBAT DISINI&quot;' name='description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageTitle + &quot;,KEYWORD BLOG SOBAT DISINI&quot;' name='keywords'/>
<b:else/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;-DESKRIPSI BLOG SOBAT DISINI&quot;' name='description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;,KEYWORD BLOG SOBAT DISINI&quot;' name='keywords'/>
</b:if>
<meta content='index, follow' name='robots'/>
  • Terakhir, klik Save

Keterangan :
Ganti yang warna merah dengan Deskripsi dan Keyword blog sobat. Ingat... Terdapat dua kali pengulangan deskripsi dan keyword pada kode meta tag di atas.

Biasanya, Google akan mengindex perubahan meta tag kita setelah 2 atau 3 minggu. Jadi, silahkan sobat blogger memeriksa secara berkala laman Webmaster Tools untuk melihat perubahan data blog kita di HTML Improvements.
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top