Ketika Google meluncurkan widget Google+ buat para Webmaster pada akhir tahun 2012, hampir semua webmaster/blogger langsung memasang widget tersebut. Begitu juga tutorialblogspot.com, tidak hanya langsung memasang widgetnya, tapi juga langsung mempromosikan widget tersebut melalui sebuah posting yang berjudul Google+ Followers Gadget. Ya... Walaupun posting saya itu tidak begitu mendapat respond positif dari pengunjung blog saya melalui kolom komentar, saya tetap merasa bahagia meluncurkan posting tersebut karena posting itu merupakan posting pertama dari blogger Indonesia yang membahas tentang Widget Google Plus hal itu di tunjukkan dari search query yang ditampilkan di Google Indonesia ketika memasukkan kata kunci Google+ Followers Gadget atau widget Google+. Kalau sekarang sobat blogger memasukkan kata kunci Google+ Followers Gadget pada kotak pencarian Google, kemungkinan sobat blogger tidak akan menemukan postingan saya, karena sudah banyak blogger yang membahas tentang hal itu.

widget google+,google plus gadget,google plus,google plus followers,widget pengikut,widget blogger,widget blogspot


Tidak bisa dipungkiri, kehadiran Widget Google+ follower tidak hanya mempermudah pemilik blog untuk mempromosikan blognya tapi juga dapat memperindah tampilan sidebar (Jika dipasang di bagian sidebar). Namun sayang sekali, ternyata banyak pemilik blog yang tidak memasang widget ini karena masalah tampilan widget google plus yang tidak sesuai dengan lebar sidebar padahal pengaturannya sudah menggunakan pengaturan Otomatis. Solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan pengaturan "Tentukan secara manual" jangan menggunakan pengaturan otomatis.

Jika lebar Sidebar dari blog sobat adalah 300 px, jangan masukkan angka 300 pada kolom lebar. Tapi masukkan angka kurang dari lebar sidebar blog sobat, misalnya 270 atau 260 (Paling tidak kurang 30 px dari lebar sidebar blog sobat). Kalau lebar widget google+ disamakan dengan lebar sidebar maka widget google+ akan tampil sangat kecil atau melebihi lebar sidebar. Selama sobat blogger mengganti nilai lebar yang ada di pengaturan, jangan lupa untuk melihat pratinjau atau preview yang ada di atasnya.
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top