Pernahkah sobat blogger mencoba mendaftar menjadi publisher adstar? mungkin sobat belum mencoba untuk mendaftarkan blog sobat kesana, saya sendiri terkejut saat pengisian form menjadi bagian publisher akun adstar, ternyata disana diminta NPWP Bank yang menjadi tempat rekening penerimaan saldo dari adstar tersebut. Binggung cara membuatnya? 

Berhubung saya memiliki rekening Bank Mandiri, jadi tutorial ini saya khususkan untuk NPWP Bank Mandiri saja, he..he. Berikut cara membuat NPWP Bank Mandiri :

contoh kartu NPWP.Saat ini untuk mempermudah melaksanakan kewajiban perpajakan, Ditjen Pajak sudah menyediakan berbagai fasilitas dengan menggunakan teknologi informasi yang terkini. Contohnya jika seseorang ingin mendapatkan NPWP maka selain dengan cara mendaftarkan diri langsung ke Kantor Pajak di wilayah kerja dimana tempat tinggalnya, juga dapat dilakukan pendaftaran NPWP Online.


Pendaftaran NPWP Online atau dikenal dengan e-Registration adalah aplikasi yang disediakan Direktorat Jenderal Pajak dengan berbasis perangkat keras dan perangkat lunak yang dihubungkan oleh perangkat komunikasi data yang digunakan untuk mengelola proses pendaftaran Wajib Pajak.

Untuk mendaftarkan NPWP online dapat dilakukan melalui alamat website http://ereg.pajak.go.id. Informasi lengkap juga dapat diperoleh dengan menghubungi Kring Pajak di 500200. 

Tata Cara Pendaftaran NPWP Online
Berikut ini disampaikan tahapan yang harus dilalui untuk mendaftarkan NPWP Online:
  1. Klik menu sistem e-Registration http://ereg.pajak.go.id
  2. Daftarkan Account baru pada menu e-Registration
  3. Login ke menu e-Registration dengan memasukkan username dan password yang sebelumnya telah dibuat
  4. Tentukan jenis Wajib Pajak yang sesuai (OP,Badan atau Bendaharawan)
  5. Mengisi formulir permohonan dengan lengkap dan benar dan kemudian klik tombol “daftar” jika telah selesai diisi dengan benar dan lengkap
  6. Mencetak formulir permohonan yang sudah diisi secara lengkap
  7. Mencetak Surat Keterangan Terdaftar Sementara (SKTS)
  8. Wajib Pajak dapat mengirim Formulir dan SKTS serta dokumen persyaratan baik secara langsung maupun melalui Pos/Jasa Pengiriman.
  9. Menerima SKT, NPWP dan/atau SPPKP dari KPP dimana Wajib Pajak Terdaftar setelah dilakukan validasi

SKTS dapat digunakan Wajib Pajak untuk melakukan pembayaran, pemotongan dan pemungutan pajak oleh pihak lain serta tidak dapat dipergunakan untuk melakukan kegiatan di luar bidang perpajakan.
Dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran NPWP Online
Syarat pembuatan NPWP Online yaitu harus menyiapkan dokumen-dokumen sebagai berikut:
Untuk Wajib Pajak Orang Pribadi (NPWP Pribadi)
Dokumen yang harus disiapkan:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi Penduduk Indonesia, atau paspor bagi orang asing

Untuk Wajib Pajak Badan (NPWP Perusahaan)

Dokumen yang disiapkan adalah

  • Akte pendirian dan perubahan atau surat keterangan penunjukan dari kantor pusat bagi bentuk usaha tetap;
  • NPWP Pimpinan/Penanggung Jawab Badan;
  • KTP bagi penduduk Indonesia, atau paspor bagi orang asing sebagai penanggung jawab.
(source by : here)
Thnks Bro...
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top