Tools untuk Mengecek Backlink yang masuk
Cara Melihat Jumlah Tautan Balik Blog  -Sedikit tips tentang bakclink untuk SEO, yaitu Tools untuk Mengecek Backlink yang masuk di Blog, sebelumnya mungkin sobat pasti sudah tau apakah yang dimaksud backlink itu?

Kurang lebihnya backlink adalah sebuah link atau tautan yang terdapat di blog orang lain menuju blog kita ataupun sebaliknya, manfaat backlink bisa anda baca di artikel blog sebelah.

Backlink, adalah suatu hal penting. backlink amat dicari para blogger, tidak pernah habis saya membicarakan kata " Backlink " ,Backlink sendiri dapat membuat atau membantu artikel blog kita meraih posisi 10 besar di google, semakin banyak backlink semakin baik akan tetapi terlalu sering mencari backlink dalam waktu yang sama akan menimbulkan kecurigaan yang mengakibatkan situs kita terkena banned.  Nah bagaimana sih Cara Mengetahui Jumlah Backlink Blog, Mudah saja sebenarnya. kita akan mengetahui jumlah backlink situs kita dengan menggunakan salah satu tools yang pernah saya coba sebelumnya. Oke dibawah adalah Tutorial Melihat Jumlah Backlink situs Blog Website Anda.

1. Masuk ke http://backlinkwatch.com/ 
2. Masukkan URL Blog anda di Kolom yang telah disediakan
 [ Jika Situs anda berflatform .blogspot.com , maka masukkan url Blog TANPA WWW. , Contoh : http://tutorialbelajarblogger.blogspot.com/ ]

Masukan Link Blog / Website
3. Kemudian tekan Tombol Check Backlinks , nanti anda akan di pindahkan ke sebuah halaman dan menampilkan seperti gambar dibawah ini, di Baris Total Backlinks anda dapat melihat Jumlah Backlink situs anda, bisa dilihat situs saya, Blog saya ini memiliki 64 Backlinks. tetapi perlu di ingat jumlah backlinks itu bukan berdasarkan Jumlah backlinks dari Berbagai situs tetapi dari berbagai Halaman.

Contoh Total Backlink
dan Untuk melihat Backlinks anda berasal dari mana bisa di lihat di situs tersebut dengan mengScroll kebawah maka akan seperti gambar dibawah ini


Backlink URL : dari manakah Backlink situs anda berasal
Anchor Text : Link anda disitus tersebut di tampilkan dalam Teks apa
PR : Pagerank dari Situs Backlink anda berasal
OBL : Outbound Links which means total external links found on backlink giving webpage.

Referensi : http://kesiangansekolah.blogspot.com/
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top