Artikel ini saya tulis setelah mendengar curhat dari teman mengenai speedynya.Dia ingin memblokir beberapa website agar koneksi internet tidak dimonopoli oleh 1 orang. apalagi kalau sudah kena Youtube dan IDM,koneksi jadi super lemot. untuk itu saya bagi-bagikan kepada teman-teman semua, kali aja ada yang mengalami hal serupa dengan teman saya.
 

Tips ini hanya berfungsi pada modem TP Link bawaan dari telkom speedy, langsung saja caranya, pertama-tama :
  • Buka Mozila anda . Untuk defaultnya, anda bisa mengakses alamat http://192.168.1.1
  • Jika ditanya username dan password, masukkan sesuai settingan anda. Untuk defaultnya, user dan password yang digunakan adalah “admin”.

    Login ke Modem Speedy ADSL

  • Setelah anda memasukkan password, silahkan klik bagian Access Management. Lanjutkan dengan menu Filter. Selanjutnya, pilih URL Filter.
  • Tunggu beberapa saat sampai panel menuju bagian URL Filter.

    Filter URL Blog

  • Pada bagian URL, masukkan alamat lengkap dari website yang ingin di blokir. Misalnya anda ingin blokit YouTube, maka masukkan URL http://www.youtube.com, atau jika anda ing blokir facebook, masukkan http://www.facebook.com. Jangan lupa, pada bagian drop down dari URL Index, pilih nomor sesuai dengan yang dikehendaki (satu nomor untuk satu URL alamat website).

    Blokir URL website tertentu
  • Terakhir, klik tombol Save untuk menyimpan hasil setting.
  • Jika ingin menghapus (menghilangkan webiste yang sudah diblokir), klik tombol delete.
    Blokir Website

  • Setelah klik tombol Save, lebih baiknya anda restart modem anda agar setting-an bisa tersimpan dengan baik. Untuk restart bisa dengan restart lewat control panel atau dengan mematikan modem, kemudian menyalakannya lagi.
Semoga artikel ini bisa bermanffat untuk yang membutuhkan. Salam, salam

thanks to : here
Thnks Bro...
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top