UEFA telah merilis resmi daftar hasil undian fase grup Liga Champions 2013-2014. Undian ini sendiri digelar di Monako, Kamis (30/8).

Dalam undian tersebut, legenda Celtic, Billy McNeill, didaulat membawakan trofi ke panggung drawing. Selain itu ia juga mendapat tugas mengundi klub-klub di pot A (Bayern Munchen, Barcelona, Chelsea, Real Madrid, Manchester United, Arsenal, Porto, Benfica). 



Sementara itu, legenda Barcelona Johan Cruyff dipercaya mengundi pot B (Atletico Madrid, Shakhtar Donetsk, Schalke 04, Marseilles, CSKA Moscow, Paris SG, Milan, Juventus). Michael Owen mengundi pot C (Zenit St Petersburg, Manchester City, Ajax, Borussia Dortmund, Basel, Olympiakos, Galatasaray, Bayer Leverkusen) dan Paulo Sousa pada pot D (Real Sociedad, Copenhagen, Napoli, Anderlecht, Celtic, Steaua Bucharest, Viktoria Plzen, Austria Vienna).

Berdasarkan hasil undian, Manchester City ketiban sial karena satu grup dengan juara Liga Champions musim lalu, Bayern Munchen, di Grup D. Ini akan menjadi ujian terberat City dalam menembus fase knock out Liga Champions untuk pertama kalinya. Meski begitu, Bayern tak mau sesumbar dengan kekuatannya.


"Anda jelas tak bisa meremehkan CSKA Moskow ataupun Manchester City," ujar Ketua Umum Bayern Munchen, Karl Heinz Rummenigge. "Kami harus fokus sejak awal dan menghormati setiap lawan. Tujuan kami adalah melaju ke fase knock out."


Sementara itu, Lionel Messi cs kembali satu grup dengan AC Milan. Ini merupakan delapan kalinya mereka bakal bertemu di tiga musim terakhir. Untuk tim lain di Grup H yakni Ajax Amsterdam dan Celtic.


"Tak ada grup yang mudah di Liga Champions. Kami kenal betul Milan dan musim lalu kami sempat melawan Celtic," kata Messi. "Ajax sendiri punya sejarah besar di Liga Champions."


Sedangkan Real Madrid akan berhadapan dengan Juventus di Grup B. Sementara Manchester United masuk di grup yang cukup mudah diantaranya Bayer Leverkusen, Real Sociedad dan Shaktar Donetsk. Klub Inggris yang juga mendapat lawan mudah yakni Chelsea yang satu grup dengan Schalke dan FC Basel. Sementara Arsenal harus siap bersaing dengan runner-up Bundesliga, Borussia Dortmund, runner-up Serie A Napoli serta runner up Ligue 1, Marseille, di Grup F.


Dalam tiap grup, masing-masing klub Eropa akan berhadapan dalam laga tandang dan kandang. Total masing-masing enam laga. UEFA menjadwalkan laga mulai bergulir 17-18 September, 1-2 Oktober, 22-23 Oktober, 5-6 November, 26-27 November dan 10-11 Desember. Juara grup dan runner up akan melaju ke putaran 16 besar, sedangan mereka yang berada di tempat ketiga berhak dan wajib tampil di putaran 32 besar Liga Europa.


Berikut ini hasil undian fase grup Liga Champions 2013-2014:
  • Grup A: Manchester United, Shakhtar Donetsk, Bayer Leverkusen, Real Sociedad
  • Grup B: Real Madrid, Juventus, Galatasaray, Copenhagen
  • Grup C: Benfica, Paris Saint-Germain, Olympiacos, Anderlecht
  • Grup D: Bayern Munchen,CSKA Moskow, Manchester City, Viktoria Plzen
  • Grup E: Chelsea, Schalke 04, Basel, Steaua Bucarest
  • Grup F: Arsenal, Marseille, Borussia Dortmund, Napoli
  • Grup G: Porto, Atletico Madrid, Zenit Saint Petersburg, Austria Wien  

source : here
Thnks Bro...
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top