Setelah memberikan informasi tentang cara memasukkan gambar atau foto ke Blog, sekarang saya akan sharing tentang cara memasukkan video ke dalam postingan. Tutorial ini saya rasa penting untuk saya sampaikan karena masih banyak rekan-rekan kita sesama blogger yang masih kebingungan dalam mengeposkan Video ke Blog.

google video,blogger video,post video,upload video,unggah video,blog video,cara upload video,cara unggah video,blogspot video,video site,web video

Kalau saya upload video di YouTobe, yang meng-host-kan video tersebut adalah YouTobe sendiri. Bagaimana kalau saya upload video di blogger, siapa yang meng-host-kan video saya? Semua video yang sobat blogger unggah atau upload melalui blogger.com akan di host-kan oleh Google Video. Lalu, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk unggah video ke blogger.com? Untuk upload atau unggah video ke blogger.com cuman butuh waktu beberap menit. Tapi semua akan kembali ke "Bagaimana kecepatan internet yang sobat blogger gunakan" dan "Besar file Video yang di unggah".

Cara memasukkan video ke dalam postingan Blogger


  1. Sign In di blogger.com
  2. Pada post editor, lihat toolbar yang terdapat disana kemudian klik ikon clapboard yang memiliki warna hitam putih
  3. google video,blogger video,post video,upload video,unggah video,blog video,cara upload video,cara unggah video,blogspot video,video site,web video,Klik Pilih File untuk diunggah
  4. Jendela Popup akan muncul. Ada lima opsi yang terdapat disana yaitu : Upload, From YouTobe, My YouTobe Videos, From Your Phone, From your Webcam.
  5. Klik Upload dan klik tombol Pilih Video untuk diunggah.
  6. Cari lokasi dimana sobat blogger menyimpan video di komputer sobat blogger kemudian klik open.
  7. Proses Upload akan berlangsung selama beberap menit kalau sudah selesai klik Ok.
  8. Video yang sudah di unggah langsung berada di kolom post editor. Sobat blogger tinggal melanjutkan untuk menulis postingan dan mempublikasikan postingan sobat blogger.

Kalau sobat blogger masih kebingungan dengan informasi di atas, tonton saja video yang sudah saya sediakan di bawah ini.


Sumber video : Daily Motion
Sumber Postingan : Support Google
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top