Spoiler adalah sebuah fitur blog yang memungkinkan pemilik blog untuk menyembunyikan teks, gambar link atau kode. Spoiler di dunia blogging sering juga disebut dengan nama Hide and Show Button (Tombol Buka Tutup). Buat sobat blogger yang sering bergelut di dunia otomotive, jangan heran dengan nama "Spoiler". Spoiler disini bukan Spare part mobil seperti yang sobat blogger kenal, tapi hanya sebatas fitur yang di buat untuk blog. Fitur Spoiler ini tidak hanya bisa di pasang di tempat postingan, tetapi dapat juga dapat di pasang di Sidebar blog.

Spoiler, cara buat spoiler,cara pasang Spoiler,fitur spoiler,blogspot spoiler


Cara Buat Spoiler di Blogspot atau Blogger


  • Sign In di blogger.com
  • Pada saat sobat blogger menulis postingan, letakkan kode berikut (Ingat... Harus dalam mode HTML bukan Compose).
<div style="margin: 5px 20px 20px;">
<div class="smallfont" style="margin-bottom: 2px;"><b>Judul Spoiler</b>: <input value="Buka" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 55px; font-size: 12px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Tutup'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Buka'; }" type="button">
</div>
<div class="alt2" style="border: 1px inset ; margin: 0px; padding: 6px;">
<div style="display: none;">
Letakkan teks,kode, gambar atau video disini
 <br>
</div>
</div>
</div>
Hasilnya seperti ini


Klik tombol ini untuk melihat hasilnya::
Letakkan teks,kode, gambar atau video disini

Untuk kostumisasi, silahkan sobat blogger ganti kata yang berwarna merah.
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top