Posting yang akan saya sampaikan pada kesempatan kali ini akan membahas tentang bagaimana cara mengetahui feed Blog kita sendiri? Tapi sebelumnya, saya akan menjelaskan sedikit tentang Apa itu Feed dan bentuk-bentuk dari Feed.

A web feed atau blog feed adalah sebuah format data yang digunakan untuk menyediakan pengguna informasi tentang konten yang baru-baru ini di update. Berikut ini penjelsan tentang Feed menurut Wikipedia:
A web feed is a data format used for providing users with frequently updated content or A web feed is a document (often XML-based) whose discrete content items include web links to the source of the content. News websites and blogs are common sources for web feeds, but feeds are also used to deliver structured information ranging from weather data to top-ten lists of hit tunes to search results

Feed Blog atau Web Feed terdiri atas dua format yaitu: RSS dan Atom

Cara Mengetahui Feed Blog Di Media Browser FireFox


  1. Buka Blog kita menggunakan Peramban FireFox (Bukan Peramban Google Chrome)
  2. Pastikan, blog sobat blogger dalam laman Beranda atau Home Page
  3. feed,web feed,site feed,blog feed,rss feed,atom feed,rss,atom
  4. Klik ikon yang terdapat di bagian Search Box atau kotak pencarian. Kalau sobat blogger menggunakan FireFox lama, klik satu kali di bagian Favicon
  5. Kemudian, klik tombol More Information
  6. Klik Icon feed yang terdapat disana.
  7. feed,web feed,site feed,blog feed,rss feed,atom feed,rss,atom
  8. Sobat blogger akan melihat, URL dari Feed Format Atom dan Feed Format RSS.
Sangat mudah kan untuk mengetahui feed blog kita? Untuk ke depannya, Insyaallah saya akan memberkan Tips tentang cara mengetahui URL Feed Blog di Google Chrome atau Internet Explorer.
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top