Semua data terstruktur menjadi bagian yang semakin penting dalam ekosistem web. Google menggunakan data terstruktur dalam berbagai cara termasuk Rich Snippets yang memungkinkan website untuk melakukan highlight atau menyorot jenis-jenis konten dalam search result (hasil pencarian). Structured Data yang terdapat di salah satu laman Google Webmaster Tools merupakan sebuah laman baru yang di buat oleh Google Webmaster Tools yang menampilkan informasi terstruktur yang dapat di baca atau dideteksi oleh Google.

Cara Melihat Structured Data Di Google Webmaster Tools


  1. Sign In di akun Google Webmaster Tools
  2. Klik link blog atau situs sobat
  3. Lihat daftar menu yang ada di sebelah kiri, Klik Optimization
  4. Lalu pilih Structured Data
Structured Data,Google Webmaster Tools,optimization,Source URLs list
Structured Data menampilkan beberapa item dari data terstuktur yang ditemukan di situs atau blog kita, bersamaan dengan daftar URL yang terkadung di masing-masing Item. Untuk melihat daftar sumber URL atau Source URLs list yang dapat di extract oleh Google, sobat blogger tinggal meng-klik salah satu Item.

Untuk mendapatkan informasi atau tutorial blogspot yang lengkap tentang Structured Data, silahkan baca artikel atau posing yang diterbitkan oleh Thomas Biggs dan Andrei Pascovici yang berjudul Introducing the Structured Data Dashboard
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top