Cara menghilangkan bayang pada template blogger. Template-template blogger seperti Simple Template, Picture Window, Awesome Inc, Watermark, Ethereal dan Travel memiliki Shadow atau bayang dibagian sisi kiri, sisi atas, bagian bawah dan bagian atas. Bayang tersebut berwarna hitam, tetapi tidak terlalu terang.

Untuk menghilangkan bayang pada template blogger, sobat bisa melakukannya dengan cara edit HTML, seperti salah satu tutorial blogspot yang saya berikan sebelumnya yang berjudul Cara Menghilangkan Bayang Pada Template Blog. Akan tetapi, karena ada salah satu webmaster yang mengatakan, Google tidak memperkenankan pemilik blog untuk menghilangkan bayang atau shadow template melalui edit HTML, saya pun mensiasatinya dengan cara menggunakan kode CSS. Oya... Ini kutipan posting dari salah satu webmaster yang saya sebutkan tadi "Google doesn’t recommend using the HTML editor to remove shadows unless you’re an advanced HTML user. Instead, add custom Cascading Style Sheets (CSS) code to the template to override the styles and change your blog's appearance".

Kalau sobat blogger menghilangkan bayang pada template blogger, sobat blogger tidak perlu edit template. Untuk jelasnya, ikuti nice tips di bawah ini!

Cara Menghilangkan Bayang Blog Menggunakan CSS


  • Sign In di blogger.com
  • Pada menu drop down, pilih template
  • Klik tombol Costumize untuk menuju laman Blogger Template Designer
  • Selanjutnya, klik Advance dan klik Add CSS
  • Copy Paste kode berikut pada kolom yang tersedia
Header h1 { text-shadow: none; } .post-body img, .post-body .tr-caption-container, .Profile img, .Image img, .BlogList .item-thumbnail img { -webkit-box-shadow: none; box-shadow: none; } .content-outer { -webkit-box-shadow: none; box-shadow: none; }
  • Terakhir klik Apply to Blog

Tips ini 100% berhasil pada template blogger. Apakah berhasil juga pada template yang lain? Saya belum pernah coba, jadi cobalah untuk menemukan jawabanyya sendiri.
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top