Munculnya beberapa opini blogger yang menyebutkan "Menghilangkan atau menghapus Navbar blog melanggar Term Of Service (TOS) yang telah ditentukan oleh Google" membuat rekan-rekan kita sesama blogger merasa khawatir untuk menghilangkan Navbar yang terdapat di dalam blog mereka.

Kekhawatiran tersebut membuat mereka harus berpikir tentang bagaimana cara membiarkan Navbar tetap sepert seperti adanya, akan tetapi tidak merusak atau mengganggu keindahan blog mereka. Pokoknya, bagaimana cara supaya blog tetap terlihat profesional walaupun Navbar tetap ada. Seperti itulah kesimpulan yang saya bisa petik.

Apakah sobat blogger ada ide atau solusi untuk masalah ini? Bagi saya pribadi, alternativ terbaik untuk memecahkan masalah ini adalah dengan cara memodifikasi tampilan Navbar seperti dengan cara membuat Navbar Auto Hide (Navbar Buka Tutup) seperti tutorial blogspot yang saya berikan sebelumnya atau merubah posisi Navbar Navbar yang tadinya di atas Header menjadi di bawah Footer. Emang bisa merubah posisi Navbar dari posisi Top menjadi Buttom?Ya.. Jelas bisa.

Cara Merubah Posisi Navbar Blogger


  • Sign In di blogger.com
  • Pada Menu drop down, pilih template
  • Klik tombol Costumize untuk menuju laman Blogger Template Designer
  • Klik Advanced dan klik Add CSS
  • Copy Paste kode berikut pada kolom yang tersedia
#navbar-iframe{
position:fixed;
bottom:0px;
}
  • Klik tombol Apply to blog.

Tutorial tentang cara merubah posisi navbar dari posisi top menjadi posisi buttom ini tidak akan berarti tanpa komentar, saran dan pertanyaan sobat blogger.
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top