Ketika sobat blogger melakukan blok terhadap kalimat atau teks pada laman suatu blog atau situs, apa warna yang muncul? Sudah pasti warna yang muncul adalah warna biru. Ternyata, warna biru yang muncul saat kita melakukan blok terhadap suatu teks di dalam blog dapat di rubah sesuai dengan warna yang sobat blogger inginkan, misalnya warna blok menjadi merah, ungu, pink, hijau atau warna yang lainnya.

Warna blok sebelum di rubah
Text Selection Color,blok,warna blok,teks blok

Warna blok setelah di rubah
Text Selection Color,blok,warna blok,teks blok

Untuk merubah warna blok atau Text Selection Color, sobat blogger tidak perlu mengotak-atik kode HTML yang terdapat di template sobat blogger. Sobat blogger cukup memasukkan kode CSS melalu laman Blogger Template Designer.

Cara Merubah Warna Blok Pada Artikel Atau Posting Blog


  • Sign In di blogger.com
  • Pada menu drop down, klik tombol costumize
  • Klik menu Advance dan pilih Add CSS
  • add css,Blogger Template Designer,advance
  • Copy Paste kode berikut pada kolom yang tersedia
/*------- Text Selection Color Style Start www.tutorialblogspot.com --------*/
::-moz-selection  {
Background: #9E0ADC;
color: white;
}
::selection   {
background: #9E0ADC;
color: white;
}
/*------- Text Selection Color Style End www.tutorialblogspot.com --------*/
  • Terakhik, klik Apply to blog.

Tambahan :
Kode #9E0ADC adalah kode warna yang akan menjadi warna blok, kode tersebut bisa di rubah sesuai dengan warna yang sobat blogger harapkan. Untuk melihat kode warna, silahkan kujungi link berikut : Hex Color Code Generator

Untuk melihat perubahan dari Text Selection Color, buka salah satu laman atau posting sobat blogger dan lihat perbedaannya.
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top