Hari ini, saya sempat kaget. Ketika saya buka salah satu laman di blog saya (Laman Link Exchange), muncul sebuah peringatan atau warning seperti yang ada di bawah ini.
Peringatan: Ada Yang Aneh!
www.tutorialblogspot.com berisi konten dari www.bloggerlist.net, situs yang diketahui menyebarkan perangkat lunak jahat. Komputer Anda mungkin terserang virus jika Anda mengunjungi situs ini.

Google telah menemukan perangkat lunak berbahaya yang mungkin terpasang ke komputer jika Anda meneruskan. Jika Anda pernah mengunjungi situs ini atau mempercayai situs ini, kemungkinan situs ini baru saja disusupi oleh peretas. Sebaiknya jangan diteruskan, atau mungkin coba lagi besok atau pergi ke tempat lain.

Kami telah memberi tahu www.bloggerlist.net bahwa kami menemukan perangkat lunak jahat di dalam situs. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang masalah yang ditemukan di www.bloggerlist.net, kunjungi Google Laman diagnostik Safe Browsing.
Jika Anda paham bahwa mengunjungi situs ini dapat membahayakan komputer Anda, tetap lanjutkan.

Bantu meningkatkan deteksi program hasad dengan mengirimkan data tambahan ke Google tentang situs tempat Anda melihat peringatan ini. Data itu akan ditangani sesuai dengan Kebijakan privasi Perambanan Aman.

Peringatan google,reconsideration request,peringatan,warning,malware,virus,membahayakan komputer,danger,reconsideration,request

Apa efek negatif yang ditimbulkan oleh blog yang terdeteksi oleh Google berisi Malware atau Virus? Blog yang terdeteksi memiliki Malware, virus atau apapun yang dapat membahayakan komputer, tidak akan terindex dengan baik di Google. Setiap pengguna internet yang menuju ke laman blog kita akan diberikan sebuah warning seperti gambar yang ada di atas. Hal ini akan membuat semua pengunjung blog kita akan kabur (Gawat kalau sudah seperti ini). Lalu, bagaimana cara mengatasi semua ini? Baca peringatan yang ada, disana akan terdapat petunjuk dari penyebab timbulnya Warning di blog sobat. Kalau sobat blogger tidak dapat menemukan penyebab dari timbulnya peringatan seperti itu, coba kunjungi Google Webmaster Tools (GWT), silahkan di check dari sana. Kalau tetap juga tidak di temukan penyebabnya, minta Reconsideration requests ke Google. Bagaimana caranya? Ikuti langkah di bawah ini!

Cara Melakukan Reconsideration Request


  1. Sign In di akun Google sobat
  2. Kunjungi laman Google Webmaster Tools Reconsideration Request
  3. Peringatan google,reconsideration request,peringatan,warning,malware,virus,membahayakan komputer,danger,reconsideration,request
  4. Pada menu drop down, pilih blog sobat blogger
  5. Kasih tanda centang pada kolom yang tersedia
  6. Berikan gambaran ke pada Google tentang apa yang terjadi di blog sobat blogger (Harus pakai Bahasa Inggris)
  7. Selanjutnya, klik tombol yang terdapat di bawah kolom.

Google akan meninjau blog sobat blogger selama beberapa hari (Biasanya, paling lama satu minggu). Setelah itu, google akan memberi tahu sobat blogger tentang Malware, Virus atau yang lainnya melalui akun Email sobat blogger. Supaya hal negatif seperti ini tidak terjadi di blog sobat blogger, berhati-hatilah tukaran link.
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top