Beberapa waktu yang lalu, saya sempat berkeliling dari satu blog ke blog yang lain untuk mencari kode Bookmark this page atau bookmark this site (Aduhhh... Saya bingung, apa nama dari fitur blog yang seperti ini). Ternyata hanya beberapa blog yang membahas tentang kode bookmark this site ini. Tapi dari beberapa blog tersebut, hanya satu saja blog yang memberikan kode yang tepat (Sayang banget, saya lupa nama blog tempat saya mendapatkan kode ini, yang pasti bukan blog orang Indonesia).

bookmark,bookmark this site,bookmark this page,book mark,bookmark laman ini, bookmark situs ini

Apa kegunaan dari bookmark this site?


Bookmark this page atau bookmark this site adalah sebuah fitur blog yang digunakan untuk mempermudah pengunjung blog kita dalam melakukan bookmark dari salah satu laman blog kita. Dengan menambahkan fitur ini, pengunjung blog kita tidak akan repot-repot untuk mengetikkan nama atau URL blog kita di kotak pencarian, mereka cukup mengklik Ikon Bookmark yang muncul di peramban atau media browser yang mereka gunakan, maka laman blog kita akan langsung terbuka.
Untuk melakukan Bookmark terhadap laman blog atau situs, biasanya setiap peramban yang kita gunakan menyediakan fitur seperti itu dan Short Cut untuk fitur bookmark this site adalah CTRL + D.

Kode untuk membuat kode Bookmark this site


<a href="javascript:if(document.all)window.external.AddFavorite(location.href,document.title);%20else%20if(window.sidebar)window.sidebar.addPanel%20(document.title,location.href,'');">Bookmark this page</a>
Tempatkan kode tersebut di tempat-tempat yang sobat blogger inginkan. Oya... Perlu sobat blogger ketahui bahwa kode di atas dapat bekerja di semua peramban seperti Mozilla FireFox, Internet Explorer dan Opera kecuali Peramban Google Chrome (Saya tidak tahu, kenapa kode ini tidak dapat bekerja di Google Chrome).
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top