Hallo sobat blogger semua... Bagaimana kabarnya hari ini? Saya harap semuanya dalam keadaan baik-baik saja, baik itu dari segi kesehatan maupun rizeki. Senang rasanya saya bisa kembali memberikan tutorial kepada kalian semua. Pada hari ini, saya akan sharing tips tentang bagaimana cara memasukkan video YouTobe ke dalam postingan sobat blogger. Saya yakin bahwa sudah banyak blog yang membahas tentang tips ini, jadi kalau sobat blogger sudah tau bagaimana cara memasukkan video YouTobe ke blog, silahkan baca tutorial blogger yang lain saja. Tips ini saya publikasikan hanya buat rekan-rekan kita sesama blogger yang baru terjun ke dunia blog ini.

video,video youtobe,cara memasang video,youtobe blog,vidio


Cara Memasukkan Video YouTube Ke Blog


Untuk menambahkan atau untuk memasang video YouTobe ke dalam postingan, sobat blogger mesti mengunjungi situs YouTobe terlebih dahulu. Setelah itu, silahkan sobat blogger tentukan atau pilih video yang akan digunakan. Kemudian, klik kanan kanan di dalam video tersebut untuk memunculkan beberapa opsi yang disediakan. Berikut ini beberapa opsi yang biasa muncul :
  1. Copy Video URL / Salin Video URL
  2. Copy Video URL at current time / Salin Video URL pada waktu saat ini
  3. Copy Embed HTML / Salin kode semat
  4. Copy debug info / Salin info debug
  5. Dan banyak lagi opsi yang lainnya.
Di antara semua opsi tersebut, pilih opsi yang nomor tiga yaitu "Copy Embed HTML / Salin kode semat". Selanjutnya, buka NotePad atau WordPad sobat blogger untuk melakukan paste kode yang sudah di dapat. Berikut ini contoh kode yang kita dapat setelah memilih atau meng-klik "Copy Embed HTML / Salin kode semat".
<iframe width="640" height="360" src="https://www.youtube.com/embed/nRhp3Ouqk4M?feature=player_embedded" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>
Kode yang sudah di dapat, tinggal kita masukkan disaat menulis postingan dalam mode HTML (Ingat ya! Bukan Compuse). Terakhir, preview terlebih dahulu sebelum Di Publish.

Tambahan :
Untuk mengatur tinggi atau lebar video, silahkan sobat blogger rubah nilai nominal yang terdapat di dalam kode.
  1. width="640" adalah kode dari lebar video
  2. height="360" adalah kode dari tinggi video
Artikel yang berhubungan dengan tutorial di atas :
  1. Cara Memasukkan Video Ke Dalam Postingan Blog
  2. Cara Memasang Yahoo Web Player Di Blog
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top