Apakah hari ini sobat blogger sudah mengunjungi laman Google Webmaster Tools? Kalau sobat blogger sudah mengunjungi laman tersebut, saya yakin sobat blogger pasti menemukan sebuah fitur baru yang dikeluarkan oleh tim Webmaster Tools yang bekerja sama dengan Tim dari Google Plus yaitu fitur “Penyorot Data” atau “Data Highlighter”.

Apa itu Data Highlighter? Data Highlighter adalah sebuah tool yang dapat membantu Google di dalam memahami data acara situs yang kita miliki sehingga dengan fitur ini Google dapat menyajikan data kita dengan lebih menarik melalui cara yang baru, dalam hasil penelusuran (Search query). Berikut ini contoh screenshot yang tampil di hasil penelusuran Google. Screenshot ini saya ambil dari Google

Data Highlighter,google webmaster tools

Penyorot Data,google webmaster tools

Tool yang baru diluncurkan oleh Google ini dapat melakukan exstraksi data tentang acara, apakah itu acara yang berupa konser musik, lomba, festival budaya, olahraga dll. Perlu untuk sobat blogger ketahui bahwa Penyorot Data tidak mengajarkan tentang laman yang telah berisi markup HTML yang menentukan struktur data kepada Google, namun Penyorot Data atau Data Highlighter hanya akan mengajarkan tentang laman tanpa markup tersebut kepada Google.

Itulah sedikit gambaran tentang fitur “Penyorot Data” atau “Data Highlighter". Sobat blogger dapat menemukan tutorial yang lebih lengkap tentang fitur ini di URL berikut: https://support.google.com/webmasters/bin/answer.py?hl=id&answer=2692911&topic=2692946&ctx=topic
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top