Cara Review Website atau Blog di Alexa.com

Cara review website atau blog di alexa.com  
cara menulis review di alexa.com
 Artikel kali ini lanjutan dari tulisan saya yang sebelumnya mengenai Claim Website atau Blog di Alexa.com. Sekarang saya akan menulis artikel tentunya yang masih berkaitan dengan alexa yaitu cara Memberikan Review Website atau Blog di Alexa. Atau biasa juga di sebut Alexa Review, apakah hal ini bisa menaikkan rangking sebuah website atau blog di alexa apabila banyak mendapatkan respon atau review yang baik.?
Tetapi seperti yang kita ketahui bahwa alexa memberikan penilaian berdasarkan Traffic (lalu lintas) pengunjung ke sebuah website atau blog, jadi efek positif banyaknya review ke sebuah website saya rasa lebih kepada nilai reputasi dan menandakan bahwa website tersebut memang bagus. Mungkin bagi anda yang ingin berterima kasih kepada sebuah website atau blog karena anda merasa sangat terbantu dengan artikel yang ada pada website atau blog tersebut anda bisa meluangkan waktu sebentar untuk mereview website atau blog tersebut di alexa.com sebagai bentuk apresiasi baik anda.
Arti dari kata Review adalah memberikan penilaian, kritik atau saran secara umum. Tentunya dalam hal ini kita akan menarik kesimpulan secara umum tentang sebuah blog dan memberikan penilaian pada beberapa poin yang telah disediakan oleh Alexa.
1. Pertama anda harus membuat account dulu apabila belum punya atau bisa Log in ke www.alexa.com dengan menggunakan account FACEBOOK. Sewaktu anda akan mereview sebuah website atau blog terlebih dahulu anda mencari halaman detail blog tersebut dengan meng- klik → Top site pada halaman alexa dan memasukkan alamat website atau blog tersebut pada search box dan klik → ikon search. Di halaman selanjunya anda klik → Get Details blog tersebut dan pada bagian bawah anda klik > Reviews. Anda akan berada pada halaman seperti gambar dibawah ini, selanjutnya anda klik → Write a review.
cara review website atau blog di alexa
2. Selanjutnya anda akan menulis review website atau blog tersebut di alexa review.
pilihan review di alexa
kolom komentar alexa review
  • Review Headline, Ketik dengan judul review misalnya ” Blog yang full informasi “.
  •  Site Rating, Silahkan anda beri penilaian dengan menekan tombol bintang 1 hingga 5.
  •  Optional Information About namadomain.com. Centang pada box yang menurut anda sesuai dengan website atau blog yang akan anda Review serta penilaian anda pada poin-poin yang disediakan.
  •  Comments : Tulis komentar pada box comments, anda bisa menggunakan bahasa inggris atau indonesia.
  •  Would you recommend namadomain.com to a friend? Apakah mau merekomendasi namadomain.com ke temanmu? Centang pilihan anda.
3. Anda bisa memeriksa terlebih dahulu komentar atau penilaian yang anda berikan dengan mengklik → Preview,  setelah anda yakin tidak ada lagi yang akan diperbaiki baru kilk → Tombol Submit.
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top