Google URL Shortener adalah sebuah layanan yang disediakan oleh Google untuk meminimalisir atau mengurangi jumlah karakter yang terdapat pada URL. URL http://goo.gl/djEB8 adalah representasi singkat dan nyaman untuk URL panjang di bawah ini http://www.tutorialblogspot.com/2013/02/your-pc-run-into-problem-and-needs-to-restart-we-were-just-collecting-some-error-info-and-then-we-will-restart-for-you.html. Seperti itulah Google URL Shortener ini bekerja, URL yang panjang di buat sesingkat mungkin, jadi dengan adanya URL Shortener ini, kita tidak lagi terikat masalah URL yang panjang ketika melakukan tweets di situs jejaring sosial Twitter atau saat melakukan update status di jejaring sosial yang lain.

Kenapa Google menyediakan layanan Google URL Shortener?
Dengan memanfaatkan infrastruktur produksi global, Google menyediakan pengguna layanan ini dengan mamfaat sebagai berikut:
  1. Stabilitas - layanan handal dengan Uptime yang baik
  2. Keamanan - pesan peringatan jika poin URL pendek untuk malware dicurigai, phishing, atau situs spam
  3. Kecepatan - resolusi cepat URL pendek (dalam beberapa milidetik)
  4. Analytics - melacak jumlah klik pada link kita
url shortener,short url,url pendek,memperpendek url,menyingkat url,Google URL Shortener

Bagaimana cara menggunakan URL Shortener Google?
  1. Kunjungi URL berikut : http://goo.gl/
  2. Letakkan URL blog sobat pada kotak yang tersedia
  3. Tekan tombol Shorten URL
  4. Dalam beberapa detik, disebelah kanan kotak tersebut akan muncul Preview dari URL yang kita masukkan beserta URL singkat yang sudah terbentuk
  5. Tekan CTRL + C yang terdapat pada keyboard komputer sobat untuk meng-copy URL singkat yang sudah terbentuk
  6. That's all
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top