Laman Statistik yang terdapat pada blogger.com merupakan sebuah laman yang menggambarkan cuplikan atau ringkasan Traffic yang mengarah ke blog kita. Dengan adanya Statistik ini, kita bisa melihat peningkatan/penurunan traffic yang datang sesuai dengan waktu yang kita inginkan, misalnya Statistik untuk hari ini, Statistik berdasarkan bulan atau Statistik setiap saat. Tidak hanya itu, dengan adanya fitur Statistik ini, kita juga dapat mengetahui situs atau blog yang menjadi Sumber Lalu Lintas blog kita dan kita juga dapat mengetahui Entri/pos terpopuler berdasarkan jumlah penayangan.

Pada bagian Pemirsa, kita dapat menyaksikan secara detail tentang traffic blog kita bedasarkan tiga kategori yang ada seperti :
  • Penayangan menurut Negara : Menggambarkan nama negara dan Jumlah Pageview pada negara tersebut
  • Penayangan menurut Browser : Menggambarkan media browser yang digunakan oleh pengunjung saat membuka blog kita seperti Firefox, Chrome, Internet Explorer, Opera, Safari, Mobile Safari, SimplePie dan RockMelt.
  • Penayangan menurut Sistem Operasi : Menggambarkan jenis Operating System (OS) yang digunakan oleh pengunjung seperti Windows, Linux, Macintosh, Android, Other Unix, BlackBerry, iPhone, Nokia dan iPad.

Fitur Statistik yang terdapat di blogger.com secara otomatis terpasang di blog kita, tapi jika sobat blogger ingin menghapus fitur ini dari laman blogger.com, sobat blogger tinggal mengikuti langkah mudah di bawah ini.
  1. Pada laman Branda blogger, pilih Statistik
  2. Pada bagian Ikhtisar, klik link Jangan lacak tayangan laman Anda sendiri
  3. Statistic,lacak tayang,statistic tayang,sumber traffic,statistik
  4. Popup Windows akan muncul.
  5. popup window,lacak tayang,simpan
  6. Kasih tanda pada bagian "Jangan lacak tayangan laman Anda sendiri"
  7. Kemudian klik tombol Simpan
Semoga Informasi singkat ini bermamfaat
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top