Template blog yang SEO Friendly akan menjadikan nama/judul blog sebagai H1, dan judul posting sebagai H2 atau H3. Oleh karena itu, hendaklah seorang blogger menentukan judul yang baik untuk blognya sehingga di hasil penelusuran search engine, blog kita mendapatkan posisi yang bagus. Judul yang baik untuk blog paling tidak memiliki lima kriteria sebagai berikut :
  1. Judul mengandung keyword
  2. Jumlah karakter yang terdapat di judul tidak terlalu banyak. Saya sarankan untuk menggunakan karakter tidak lebih dari 60 karakter. Karena jika jumlah karakter lebih dari 60, judul blog akan terpenggal di Search Result Search Engine.
  3. Judul blog relevant dengan konten blog
  4. Judul blog mudah untuk di ingat
  5. Judul blog tidak menggunakan karakter yang sulit di baca oleh Search Engine seperti %, *, #, @, ^,~,$, dan lain-lain.
judul blog,blog title,nama blog
Coba sobat blogger perhatikan sepuluh contoh website/situs di bawah ini. Dari sepuluh contoh di bawah ini, sobat blogger akan mendapatkan inspirasi bagaimana menentukan judul yang baik buat blog sobat. Lima dari sepuluh contoh di bawah ini menggunakan Judul Singkat (Short Title).

NoURLJudul
1www.alexa.comAlexa - The Web Information Company
2www.blogger.comBlogger: Create your free Blog
3www.facebook.comWelcome to Facebook - Log In, Sign Up or Learn More
4www.o-om.comBlogger Tutorial Plus Free Blogger Templates | OOM
5www.microsoft.comMicrosoft Home Page | Devices and Services
6www.wikipedia.orgWikipedia
7www.bing.comBing
8www.google.comGoogle
9www.youtube.comYouTobe
10www.apple.comApple
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top