Malam menjelang pagi sobat... Semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan terlindung dari segala perbuatan keji dan mungkar, amiinnn... Apa kabar ??

Kali ini saya mencoba menshare sebuah program aplikasi e-learning berbasis PHP untuk keperluan kampus. Sudah pada mengerti bukan tentang apa yang dinamakan e-learning?? Sedikit tentang E-learning menurut Beberapa ahli mencoba menguraikan pengertian menurut versinya masing-masing, diantaranya :
  • Jaya Kumar C. Koran (2002)
    e-learning sebagai sembarang pengajaran dan pembelajaran yang menggunakan rangkaian elektronik (LAN, WAN, atau internet) untuk menyampaikan isi pembelajaran, interaksi, atau bimbingan.
  • Dong (dalam Kamarga, 2002)
    e-learning sebagai kegiatan belajar asynchronous melalui perangkat
    elektronik komputer yang memperoleh bahan belajar yang sesuai dengan kebutuhannya.
  • Rosenberg (2001)
    menekankan bahwa e-learning merujuk pada penggunaan teknologi internet untuk mengirimkan serangkaian solusi yang dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.
  • Darin E. Hartley [Hartley, 2001]
    eLearning merupakan suatu jenis belajar mengajar yang memungkinkan tersampaikannya bahan ajar ke siswa dengan menggunakan media Internet, Intranet atau media jaringan komputer lain.
  • LearnFrame.Com dalam Glossary of eLearning Terms [Glossary, 2001]
    eLearning adalah sistem pendidikan yang menggunakan aplikasi elektronik untuk mendukung belajar mengajar dengan media Internet, jaringan komputer,maupun komputer standalone.
E-learning dalam arti luas bisa mencakup pembelajaran yang dilakukan di media elektronik (internet) baik secara formal maupun informal. E-learning secara formal misalnya adalah pembelajaran dengan kurikulum, silabus, mata pelajaran dan tes yang telah diatur dan disusun berdasarkan jadwal yang telah disepakati pihak-pihak terkait (pengelola e-learning dan pembelajar sendiri). Pembelajaran seperti ini biasanya tingkat interaksinya tinggi dan diwajibkan oleh perusahaan pada karyawannya atau pembelajaran jarak jauh yang dikelola oleh universitas. reff : here

Lanjoot! Malam ini saya mencoba membuat aplikasi tersebut, terimakasih saya haturkan kepada mas lumbung untuk pembelajaran saya tentang aplikasi ini. Langsung saja penampakan dari system e-learning ini :

 
Dan tentunya ada tempat khusus untuk para Mahasiswa-i untuk bertanya kepada para Dosen apabila ada yang kurang dimengerti saat telah login pada aplikasi ini. Aplikasi ini sudah termasuk standarisasi untuk Kampus yang ingin memiliki Aplikasi elearning pada sistem informasi. 

Menarik bukan..?? Apakah Kampus tempat anda menuntut ilmu telah menggunakan aplikasi elearning ini..?? Semoga saja semua institusi yang berbasis ilmu pengetahuan telah menggunakan aplikasi ini... he,,he. 

Bagi yang ingin melihat DEMO dari aplikasi yang saya buat ini, silahkan berkunjung kesini. Semoga bermanfaat. Salam, salam.
 
Thnks Bro...
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


2 komentar:

  1. master minta cmsnya dunk....kirim ke jakwirtegal.20@gmail.com

    BalasHapus
  2. app elearning ini berbasis CI kah master atau ( Codeigniter )

    BalasHapus

 
Top