Tari Rawa Purun adalah khas tarian tradisional dari pulau-pulau dari Kepulauan Pasifik. Tarian ini menceritakan tentang orang-orang kesulitan di Pasifik untuk menemukan purun daun yang tumbuh dirawa-rawa. Masalah lain adalah penurunan di rawa sebagai tempat pertumbuhan daun purun Purun. Daun sendiri adalah bahan baku untuk membuat tikar tradisional. Tarian juga terinspirasi oleh hidup dirawa-rawa.

Di bawah ini adalah gerakan tari'nya, disajikan oleh Studio Astari Louth sebagai wakil dari Koleksi Babel di Parade Tari pada bulan Agustus lalu. Berhasil dimasukkan sebagai salah satu dari 13 presenter memimpin parade (peringkat tidak, hanya menempatkan Jawa sbagai juara secara keseluruhan). Agus Yaman merupakan Koreografernya dan menjadi koreografer terbaik sebagai tarian Babel.

Silahkan di tonton dan disimak tariannya :



Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top