Meta Tag X-UA-Compatible adalah meta tag yang memungkinkan pemilik blog atau web author untuk memilih versi Internet Explorer untuk menerjemakan laman web atau blog. Meta Tag X-UA-Compatible hanya digunakan oleh Internet Explorer 8 untuk menentukan, apakah laman tersebut akan diterjemahkan sebagai IE 7 (compatibility view) atau IE 8 (standards view). Jadi, dalam hal ini sobat blogger harus menentukan user agent dan versi yang akan digunakan di dalam konten Tag.

Meta Tag X-UA-Compatible,meta tag,ie,internet explorer,meta ie

Berikut ini beberapa pilihan untuk penggunaan Meta Tag X-UA-Compatible untuk konten Tag
"IE=5"
"IE=EmulateIE7"
"IE=7"
"IE=EmulateIE8"
"IE=8"
"IE=EmulateIE9"
"IE=9"
"IE=edge"
Kalau sobat blogger menggunakan Blogger Template (Template Baru Blogger yang menggunakan HTML5), maka Meta Tag X-UA-Compatible bawaan template sobat blogger seperti ini:
<meta content='IE=EmulateIE7' http-equiv='X-UA-Compatible'/>
Meta tag tersebut, tepat berada di bawah kode <head>
Ketika kita cek error template kita di W3C, salah satu penyumbang error di template adalah Meta Tag X-UA-Compatible ini, walaupun Meta Tag X-UA-Compatible ini merupakan meta tag bawaan template blogger yang kita gunakan. Bagaimana cara mengatasi error yang disebabkan oleh Meta Tag X-UA-Compatible? Tidak ada cara lain yang bisa sobat blogger gunakan untuk mengatasi error yang disebabkan oleh  Meta Tag X-UA-Compatible ini kecuali menggunakan perintah if [if]. berikut ini contoh penggunan perintah if [if]:
<!--[if ie]><meta content='IE=8' http-equiv='X-UA-Compatible'/><![endif]-->
Coba sobat blogger ganti Meta Tag X-UA-Compatible yang sebelumnya dengan Meta Tag X-UA-Compatible yang di atas dan lihat hasilnya di W3C. Apakah Error yang disebabkan oleh Meta Tag X-UA-Compatible masih ada?
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top