Saya pernah heran dengan beberapa situs besar yang pernah saya kunjungi. Saya melihat banyak komentator yang dengan sengaja meletakkan Link yang menuju ke blog mereka, akan tetapi komentar tersebut tetap saja dibiarkan oleh pemilik situs tersebut (Tidak di hapus). Pada salah satu postingannya, ada salah satu komentator yang memberikan komentar kepada sesama komentatornya seperti ini: Lho... Kenapa kalian semua menjadi Spammer disini? Jangan dong memamfaatkan postingan orang lain untuk mendapatkan Backlink. Berikut ini jawaban dari si pemilik situs? "Biarkan saja mereka meletakkan link mereka disini, tidak usah dipermasalahkan karena semua external link yang terdapat di situs ini, secara otomatis NoFollow".

Attribut NoFollow,no follow,nofollow,follow,attribute,tag no follow,tag nofollow

Mendengar jawaban dari si pemilik situs, saya pun langsung mencari informasi di Google, apakah ada kode yang bisa digunakan untuk membuat Auto nofollow untuk external link. Ternyata Google menawarkan saya beberapa situs yang menyediakan informasi tentang Otomatis attribut NoFollow untuk blogger blog. Berikut ini teknik atau metode untuk membuat link external yang berada di blog kita secara otomatis NoFollow.

Cara Membuat External Link Secara Otomatis NoFollow


  • Sign In di blogger.com
  • Pada menu drop down, pilih Template
  • Backup template sobat blogger terlebih dahulu
  • Klik Edit Template dan Klik Proceed
  • Kasih Tanda centang pada Expand Widget Template
  • Copy Paste kode berikut sebelum kode </head>
<script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script type='text/javascript'>
<![CDATA[
jQuery('a').each(function(){var a=jQuery(this).attr('href');if(typeof a!='undefined'&&a!=""&&(a.indexOf('http://')!=-1||a.indexOf('https://')!=-1)&&a.indexOf(window.location.hostname)==-1){jQuery(this).attr("rel","nofollow")}});
]]>
</script>
  • Simpan Template sobat

Tambahan :
Kode yang warna merah merupakan Jquery Plugin. Kalau di template sobat blogger sudah terdapat kode Jquery Plugin, jangan ikut sertakan kode itu. Berarti kode yang sobat blogger masukkan di template seperti ini:
<script type='text/javascript'>
<![CDATA[
jQuery('a').each(function(){var a=jQuery(this).attr('href');if(typeof a!='undefined'&&a!=""&&(a.indexOf('http://')!=-1||a.indexOf('https://')!=-1)&&a.indexOf(window.location.hostname)==-1){jQuery(this).attr("rel","nofollow")}});
]]>
</script>
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top