Kemarin, saya sempat melakukan sillaturahmi ke salah satu website yang menyediakan widget-widget blog yang bernuansa Islam. Alhamdullillah, saya pun mendapatkan sebuah widget kalender yang sangat lucu. Widget kalender Islam ini menampilkan seorang anak yang menggunakan peci sedang memegang sebuah papan kalender. Kalender yang ditampilkan adalah kalender hijriyah yang dalam beberapa detik berganti dengan kalender Masehi.

widget kalender,widget islam,kalender hijriyah,kalender masehi


Cara Memasang Widget Kalender Islam Di Blog


  1. Login ke blogger.com
  2. Klik tombol di bawah ini dan klik Add Widget


Kalender Hijriah disebut juga kalender Komariah atau kalender Islam yaitu suatu sistem penanggalan berdasarkan revolusi bulan terhadap bumi. Pada tahun 638 M (17 H), khalifah Umar bin Khatab menetapkan awal patokan penanggalan Islam adalah tahun dimana hijrahnya Nabi Muhammad dari Mekkah ke Madinah.

Kalender masehi disebut juga kalender Syamsiah yaitu suatu sistem penanggalan yang pembuatannya berdasarkan gerak revolusi bumi terhadap matahari. Kalender Masehi adalah kalender yang mulai digunakan oleh umat Kristen awal. Awal tahun Masehi merujuk kepada tahun yang dianggap sebagai tahun kelahiran Nabi Isa Al-Masih karena itu kalender ini dinamakan menurut Yesus atau Masihiyah. Kebalikannya, istilah Sebelum Masehi (SM) merujuk pada masa sebelum tahun tersebut. Sebagian besar orang non-Kristen biasanya mempergunakan singkatan M dan SM ini tanpa merujuk kepada konotasi Kristen tersebut.
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top