Sebelum sobat blogger mempelajari lebih jauh tentang fitur Mentions in Blogger yang baru saja diluncurkan oleh Google Plus, sebaiknya sobat blogger upgrade terlebih dahulu profile sobat dari profile blogger menjadi profile Google+ karena fitur ini tidak akan bekerja pada pemilik website/blog yang masih menggunakan profile blogger. Fitur yang akan saya jelaskan sobat blogger ini adalah fitur terbaru yang dikeluarkan oleh tim Google Plus yang bekerja sama dengan tim dari blogger.com.

Mentions In Blogger adalah nama dari fitur ini. Apabila pemilik blog menulis posting dalam mode Compose (Bukan mode HTML) kemudian memasukkan karakter "+" atau "@" diikuti oleh abjad, maka secara langsung akan tampil sebuah jendela kecil (Share Box) yang menampilkan foto dan nama dari pengguna Google+. Coba perhatikan gambar di bawah ini!

mentions in bloggger,google+ dan blogger,fitur google+
Klik gambar untuk memperbesar ukurannya!

Apa maksud atau tujuan tim dari Google+ dan Blogger.com menyediakan Fitur ini?

Ini adalah tujuan dari disediakannya fitur "Mentions In Blogger" yang saya ambil dari situs support Google untuk blogger yang langsung saya terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

Menyebutkan seseorang (Mentioning someone) adalah cara yang efektif untuk membiarkan mereka tahu bahwa Anda mengacu pada mereka dalam posting blog Anda. Anda dapat menyebutkan seseorang, atau laman Google+, bahkan jika mereka tidak mengikuti Anda. Tergantung pada bagaimana mereka telah mengkonfigurasi pengaturan Google+ mereka. mereka mungkin menerima pemberitahuan tentang menyebutkan Anda setelah Anda mempublikasikan posting.

Informasi lebih jelas tentang fitur ini bisa sobat blogger dapatkan disini :
http://support.google.com/blogger/bin/answer.py?hl=en&answer=2884006&iph=2893013
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top