Kotak komentar yang terdapat di blog merupakan salah satu media interaksi antara pemilik blog dengan pengunjung blog yang datang. Dengan adanya kotak komentar pengunjung dapat memberikan tangapannya terhadap posting yang sudah di baca baik itu berupa saran, kritikan, atau pertanyaan. Kolom komentar tidak hanya di mamfaatkan untuk hal-hal yang saya sebutkan di atas, tetapi juga dimamfaatkan untuk menjalin silaturahmi antara pemilik blog yang satu dengan pemilik blog yang lain.

Rasulullah Saw bersabda :

مَنْ أحَبَّ أنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ وَ يُنْسَأ لَهُ فِي أثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَه (متفق عليه)

Barangsiapa yang senang diluaskan rizkinya dan dipanjangkan umurnya (diberkahi), maka hendaklah ia bersilaturrahmi (Muttafaq 'Alaih).

Tapi sangat disayangkan, saat ini banyak blogger yang memamfaatkan kotak komentar untuk melakukan Spamming (Meninggalkan link di pesan yang ditinggalkan). Oleh karena itu, banyak blogger yang me-nonaktif-kan atau men-disable kotak komentar mereka.

Cara Membuat Kotak Komentar Disable atau Non Aktif

  1. Masuk ke akun blogger sobat
  2. Pada menu drop down, pilih settings. Klik gambar di bawah ini untuk memperbesar ukurannya!
  3. Setting kotak komentar,kotak komentar,kolom komentar
  4. Selanjutnya, pilih Post and Comments
  5. Lihat menu yang terdapat disana! Pada Comment Location, terdapat 4 pilihan. Sobat blogger harus memilih Hide (Sembunyikan)
  6. Kemudian klik Save Settings.
Proses menghilangkan kolom atau kotak komentar sudah selesai. Open one of your post and look at the result!
Advertisment
** Share nya Jangan Lupa Ya.. Salam,salam **

Saya hanya blogger biasa yang suka kutak-katik blogger, senang belajar dan berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan yang lain. Blog ini hasil dari source mas Septi Rosidi, semoga dapat bermanfaat untuk semua. Silahkan masukan email Anda pada kotak di bawah ini untuk mendapatkan update artikel dari semujursite.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top